Makan Konate Optimistis Persebaya Bisa Berikan yang Terbaik

By Abdi Satria


nusakini.com-Surabaya-Kurang dari dua pekan lanjutan extraordinary competition Shopee Liga 1 2020 akan digelar. Persiapan Persebaya juga sudah memasuki tahap pematangan strategi. Makan Konate optimis dalam waktu yang tersisa dirinya dan rekannya bisa mencapai kondisi terbaik.  

Kapten Persebaya tersebut mengaku kondisi tim jauh lebih baik saat memasuki akhir minggu kedua latihan. Selain kondisi fisik, mental bermain penggawa Bajol Ijo juga sudah siap untuk mengarungi kompetisi.  

”Sekarang lebih bagus kondisi fisik dan taktikal kita. Kalau kemarin-kemarin otot kita mungkin belum siap, sekarang Alhamdulillah sudah mulai padu,” ungkap Konate.  

”Kita mulai fokus lagi karena beberapa hari lagi liga berjalan. Saya optimis tim kita sudah kompak, kita akan kerja keras untuk berikan yang terbaik," sambungnya. 

Menurut gelandang terbaik liga Indonesia musim 2019 tersebut, tim akan fokus membenahi kekurangan dalam sisa waktu persiapan. Konate yakin program latihan dan jadwal uji coba dari tim pelatih akan mampu dimaksimalkan oleh seluruh pemain. 

”Tim pelatih selama ini memberikan campuran latihan endurance, taktikal dan uji coba. Insya Allah kita semua bisa mengikuti dan mampu membenahi beberapa kekurangan yang ada,” bebernya. 

Meski liga dilanjutkan dengan keadaan yang serba terbatas akibat pandemi namun tidak menyurutkan mimpi Konate. Dirinya masih menyimpan harapan untuk bisa menganugerahkan gelar juara bagi Persebaya.  

”Kita punya pemain-pemain berkualitas dan bagus. Kita harus optimistis, semangat dan kerja keras agar insya Allah bisa juara di Liga Indonesia," pungkasnya. (p/ab)